Pada Semifinal Copa Del Rey

 Duel Seru El Clasico Akan Tersaji 

El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona dipastikan akan tersaji di babak semifinal Copa Del Rey. Sebelumnya Barca lolos dari babak perempat final setelah berhadapan dengan Sevilla. Di leg pertama, Blaugrana sempat tumbang 2-0. Akan tetapi di leg kedua, mereka balik membantai Sevilla dengan skor telak 6-3. Barca pun lolos dengan agregat 6-5. Sementara itu, Madrid sebelumnya berhadapan dengan Girona. Mereka berhasil lolos dengan mencetak tujuh gol ke gawang lawannya itu dalam dua leg. Ini adalah pertama kalinya Madrid masuk semifinal kompetisi tersebut sejak tahun 2014.


Dari undian yang dihelat pada Jumat (01/02) siang waktu setempat, Barca dipastikan akan menjadi tuan rumah lebih dahulu. Leg pertama akan digelar di Camp Nou pada tanggal 6 atau 7 Februari. Kemudian barulah leg kedua dihelat di Santiago Bernabeu. Pertandingan itu akan digelar pada tanggal 27 atau 28 Februari. Duel El Clasico ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya sejak terakhir bertemu di pentas La Liga pada Oktober 2018 lalu. Saat itu Barca menghempaskan Madrid dengan skor telak 5-1.

Akibat kekalahan itu, Julen Lopetegui pun dipecat oleh Madrid. Ia kemudian digantikan oleh Santiago Solari.  Barca sendiri sangat mendominasi pentas Copa del Rey. Blaugrana memenangi enam dari 10 edisi terakhir kompetisi tersebut. Saat ini, Barca tengah berusaha untuk bisa memenangi kompetisi itu untuk yang kelima kalinya secara beruntun. Namun tentu saja Madrid akan mencoba menghadangnya. Barca dan Madrid sendiri terakhir kali bersua di ajang Copa Del Rey pada tahun 2014 di partai final. Saat itu Los Blancos berhasil menang 2-1.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar